Jelajah Investasi

Kami mengajak Anda untuk lebih mengenal investasi. Silahkan pilih halaman-halaman berikut yang ingin lebih Anda ketahui mengenai dasar investasi:

Apa itu Investasi?

Investasi merupakan salah satu cara menuju masa depan yang sejahtera. Apa sebenarnya itu investasi? Apakah investasi sama dengan berspekulasi?

Selengkapnya

Mengapa Perlu Investasi?

Menabung saja tidak cukup, Anda juga perlu berinvestasi. Mengapa demikian?

Selengkapnya

Jenis-Jenis Investasi

Anda sudah tahu apa itu investasi dan mengapa perlu berinvestasi. Lantas, apa sajakah jenis-jenis investasi, dan mana yang cocok untuk Anda?

Selengkapnya

Reksa dana merupakan salah satu instrumen investasi yang mudah dilakukan serta tidak membutuhkan uang yang banyak untuk bisa memulainya. Risiko berinvestasi di reksa dana juga relatif rendah jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Silahkan pilih halaman-halaman berikut yang untuk lebih mengetahui tentang reksa dana:

Apa itu Reksa Dana?

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di reksa dana, tentu Anda perlu terlebih dahulu mengetahui apa itu reksa dana.

Selengkapnya

Mengapa Reksa Dana?

Dari sekian banyak instrument investasi, reksa dana adalah salah satu yang paling kami rekomendasikan untuk investor pemula. Mengapa demikian?

Selengkapnya

Jenis-Jenis Reksa Dana

Terdapat berbagai jenis reksa dana yang dapat Anda pilih. Apa saja perbedaannya?

Selengkapnya

Risiko Reksa Dana

Ketahui risiko-risiko yang berpeluang muncul sebelum Anda berinvestasi. Dengan mengetahui risiko-risiko tersebut, Anda dapat lebih siap untuk menghadapi dan meminimalisirnya.

Selengkapnya

Reksa Dana Paling Tepat untuk Anda

Dari berbagai jenis reksa dana yang ada, manakah yang paling tepat untuk Anda? Tentunya tergantung tujuan serta profil risiko Anda.

Selengkapnya

Anda sudah tahu apa itu investasi, pentingnya investasi dan jenis-jenis investasi. Anda juga sudah tahu gambaran besar mengenai reksa dana. Ketika Anda tertarik untuk berinvestasi, khususnya reksa dana, tentu Anda perlu memperhatikan hal-hal khusus sebelum benar-benar berinvestasi reksa dana. Ketahui hal-hal tersebut di sini.

Memilih Manajer Investasi yang Tepat

Manajer investasi adalah pihak yang akan mengelola uang Anda. Hal tersebut menjadikan peran Manajer investasi sangat penting bagi keuntungan hasil investasi Anda. Oleh karena itu, jangan sampai Anda salah memilih manajer investasi.

Selengkapnya

Membaca Prospektus dan Fund Fact Sheet

Prospektus dan fund fact sheet, dua hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membaca reksa dana. Apa itu prospektus dan fund fact sheet? Mengapa penting membacanya, dan bagaimana cara membacanya?

Selengkapnya

Waktu yang Tepat Membeli Reksa Dana

Kapankah waktu yang tepat untuk membeli reksa dana? Apakah lebih baik berinvestasi secara sekaligus atau secara berkala?

Selengkapnya

Cara Membeli Reksa Dana

Saat Anda sudah benar-benar memutuskan untuk membeli reksa dana, kini saatnya Anda mengetahui bagaimana cara membelinya.

Selengkapnya

Setelah Anda membeli Reksa Dana, Anda perlu mengetahui bagaimana caranya memantau investasi Anda serta bagaimana cara menjualnya.

Membeli Reksa Dana

Sudah puaskah Anda dengan hanya memiliki satu kategori produk reksa dana? Apa yang perlu diperhatikan apabila ingin membeli produk reksa dana dengan kategori yang berbeda?

Selengkapnya

Menjual Reksa Dana

Bagaimana cara menjual reksa dana yang Anda miliki? Apakah Anda akan dikenakan biaya penjualan saat menjual reksa dana Anda?

Selengkapnya

Memantau Reksa Dana

Setelah Anda membeli reksa dana, Anda dapat memantau kinerja reksa dana Anda. Bagaimana caranya dan apa yang perlu diperhatikan saat memantau reksa dana Anda?

Selengkapnya