Reksa Dana: Investasi Mudah, Risiko Rendah

Mengapa Reksa Dana?

Mengapa reksa dana.png

"Kenapa saya harus memilih reksa dana? Apa saja keuntungannya?"

Anda mungkin pernah menanyakan hal yang sama. Jika Anda masih ragu apakah reksa dana merupakan pilihan investasi yang tepat untuk Anda, maka Anda harus memahami keuntungan utama reksa dana terlebih dahulu.

 

1. Pengelolaan Dana Profesional
Dana yang Anda investasikan ke dalam sebuah reksa dana akan dikelola oleh para manajer investasi secara profesional. Para manajer investasi ini tentunya sudah memiliki keahlian dan terlatih dalam mengambil keputusan finansial. Manajer investasi juga memiliki akses khusus untuk menganalisa tren atau informasi terkini yang akan melengkapi data-data riset investasi potensial.

 

2. Keuntungan Diversifikasi
Reksa dana merupakan pilihan investasi yang mudah dan memiliki risiko yang rendah pula. Selain diberi kemudahan untuk berinvestasi tanpa harus repot mengelola investasi Anda sendiri, Anda juga akan memiliki keuntungan lainnya, yaitu keuntungan diversifikasi. Ketika Anda berinvestasi reksa dana, dana yang Anda miliki akan digabungkan ke dalam suatu wadah dimana dana-dana yang Anda miliki akan diinvestasikan ke dalam berbagai macam pilihan investasi. Hal ini tentunya akan menguntungkan Anda, karena dengan ditempatkannya dana Anda ke berbagai macam pilihan investasi, maka kemungkinan untuk rugi semakin menurun. Manajer investasi juga akan menawarkan pilihan investasi yang mungkin tidak tersedia untuk Anda yang ingin berinvestasi sendiri. Para manajer investasi juga akan bekerja untuk mencapai level ideal diversifikasi sehingga akan meminimalkan kerugian dan memaksimalkan keuntungan.

 

3. Biaya yang terjangkau
Jika Anda masih ragu untuk berinvestasi karena Anda tidak memiliki banyak dana untuk diinvestasikan, jangan khawatir, dalam reksa dana Anda dapat memulai berinvestasi dengan dana yang sangat terjangkau. Apalagi saat ini sudah banyak produk reksa dana dari berbagai manajer investasi yang menawarkan reksa dana mulai dari Rp. 100.000,00 saja. Dengan penawaran yang sangat terjangkau seperti ini, tentunya semua orang dapat berinvestasi reksa dana.

 

Kenali Investasi Lebih Dekat

Apa itu Investasi?

Rabu, 24 Juni 2015


Mengapa Perlu Investasi?

Rabu, 24 Juni 2015


Jenis-Jenis Investasi

Rabu, 24 Juni 2015

Reksa Dana: Investasi Mudah, Risiko Rendah

Apa itu Reksa Dana?

Rabu, 24 Juni 2015


Mengapa Reksa Dana?

Rabu, 24 Juni 2015


Jenis-Jenis Reksa Dana

Rabu, 24 Juni 2015


Risiko Reksa Dana

Rabu, 24 Juni 2015


Reksa Dana Paling Tepat untuk Anda

Rabu, 24 Juni 2015

Sebelum Investasi Reksa Dana

Setelah Membeli Reksa Dana

Membeli Reksa Dana

Rabu, 24 Juni 2015


Menjual Reksa Dana

Rabu, 24 Juni 2015


Memantau Reksa Dana

Rabu, 24 Juni 2015