Artikel

4 Hal yang Wajib Kamu Miliki Jika Ingin Berinvestasi Reksa Dana

Artikel Tanggal: Senin, 10 April 2017

Sudah banyak masyarakat yang menjadikan reksa dana sebagai pilihan utama dalam berinvestasi. Faktor-faktor seperti keamanan, return yang bagus dan keterjangkauan menjadi alasan utama mengapa investasi reksa dana menjadi pilihan.

Tentu tidak sembarang orang yang bisa berinvestasi reksa dana dengan baik. Bukan berarti ada masyarakat yang tidak bisa berinvestasi reksa dana, tetapi jika Kamu sudah berinvestasi reksa dana maka Kamu harus bisa menjadi orang yang bisa menjalankan investasi dengan baik. Ada beberapa sifat-sifat yang harus Kamu penuhi jika berurusan dengan investasi reksa dana. Hal ini wajib Kamu penuhi agar Kamu tidak malah menyesal ketika sudah mulai beinvestasi reksa dana. Meskipun prospeknya bagus, tetapi jika menjalankannya tidak maksimal bagaimana Kamu mau dapat hasil maksimal?

  1. Sabar

Kamu harus sabar jika investasi reksa dana. Karena memang pertumbuhannya tidak bisa dirasakan hanya dalam waktu 1 hari. Paling sehari cuma nambah nol koma atau satu persen saja. Tetapi, lama kelamaan Kamu akan meraup hasil maksimal kok jika bersabar.

  1. Optimis

Percaya diri dengan produk reksa dana yang dibeli merupakan hal penting. Kamu harus optimis ketika mengharapkan hasil di masa depan. Selama tidak ada hal lain yang mempengaruhi perekonomian di Indonesia ke arah negatif, Kamu harus tetap optimis untuk mendapat hasil return reksa dana yang bagus kedepannya.

  1. Up to date

Jika berinvestasi di reksa dana atau di instrumen keuangan manapun, pastikan kalau Kamu itu sudah cukup up to date dan suka cari berita dan informasi terbaru. Jangan sampai, di Indonesia terjadi krisis dan Kamu tidak tahu. Nanti tiba-tiba uang Kamu hilang yang ada Kamu bisa pusing sendiri!

  1. Berani

Investasi itu harus diawali dengan sifat dan sikap berani. Karena risiko yang ditanggung ada dan sangat nyata. Kalau Kamu tidak cukup berani, seperti Kamu tidak akan pernah memulai untuk berinvestasi. Keberanian itu dibutuhkan di awal Kamu berinvestasi. Langkah pertama memang penting mengingat banyak sekali masyarakat yang tidak cukup berani karena takut akan risiko-risiko yang ada sehingga tidak pernah memulai investasi sedikitpun.