Berita

Olahraga Investasi Jangka Panjang

Artikel Tanggal: Selasa, 24 April 2018


Kesehatan merupakan hal yang mahal harganya, mengingat ancaman kesehatan mudah didapat dari mana saja. Oleh karena itu olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting untuk mempertahankan kesehatan seseorang. Olahraga juga merupakan salah satu metode untuk menghilangkan stress, serta dapat memberikan efek yang positif seperti meningkatkan kualitas tidur dan mencegah penambahan berat badan.

Jadikan aktivitas olahraga sebagai rutinitas Anda sehari-hari dan buatlah olahraga menjadi suatu kegiatan yang wajib dan menyenangkan. Terdapat berbagai macam jenis olahraga, dari olahraga yang berat hingga yang ringan sekalipun, tetapi tetap memberikan manfaat bagi kesehatan jasmani. Bagi Anda para wanita yang ingin berolahraga yang menyenangkan, Anda bisa mencoba olahraga zumba. Zumba merupakan kegiatan olahraga yang dilakukan secara berkelompok dengan menari-nari ringan.

Dikatakan sebagai tarian riang karena gerakannya yang menyenangkan merupakan penggabungan antara musik dan tarian latin dengan step aerobic. Gerakan zumba memang terkesan santai, namun tidak dilakukan secara asal. Porsi gerakan yang diadopsi oleh olahraga ini 70% dansa dan 30% fitness.



Olahraga merupakan investasi jangka panjang untuk kesehatan jasmani Anda. Jika rutin melakukan olahraga berarti Anda siap menghadapi hari tua. Olahraga menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, diabetes, tekanan darah tinggi, dan osteoporosis. Sehat itu mahal harganya, jadi persiapkan diri Anda dari sekarang untuk menghadapi hari tua. Selain dengan investasi kesehatan, Anda juga perlu mempersiapkan finansial untuk masa pensiun nanti. Reksa dana, yang salah satu jenisnya adalah reksa dana saham merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang. Untuk lebih memudahkan, Anda dapat menentukan terlebih dahulu tujuan dari berinvestasi reksa dana.

Salah satu tujuan dari investasi reksa dana adalah merencanakan dana pensiun. Reksa dana saham menempatkan sekurang-kurangnya 80% dari dana yang dikelola untuk diinvestasikan ke saham. Reksa dana saham memiliki risiko yang tinggi tetapi return yang didapatkan juga tinggi. Memang investasi memiliki risiko tersendiri, tapi bukan berarti Anda harus takut dan tidak mau berinvestasi sama sekali. Setiap orang menginginkan masa pensiun yang bahagia dan sejahtera maka penting untuk mempersiapkan dana pensiun Anda mulai dari sekarang. Menabung untuk pensiun dengan reksa dana saham dapat menjadi langkah awal menuju masa pensiun sejahtera di masa yang akan datang.


Penulis : Nita Novita

Sumber Gambar : www.pixabay.com

X

X