Berita

Umroh Bersama Keluarga Dengan Reksa Dana Syariah? Apakah Bisa?

Artikel Tanggal: Senin, 21 Mei 2018


Tahukah Anda bagian tersedih dalam kehidupan? Yaitu ketika Anda semakin dewasa dari tahun ke tahunnya maka orang tua Anda juga semakin tua. Keinginan untuk selalu dapat membantu dan membahagiakan orang tua akan selalu ada dalam diri Anda, namun hal itu yang sering Anda lupakan di tengah kesibukan sehari-hari.

Sebelum terlambat, sekarang saatnya Anda untuk merencanakan bagaimana membahagiakan orang tua dengan hasil jerih payah Anda sendiri. Ada banyak cara membahagiakan orang tua, salah satunya adalah meluangkan waktu bersama orang tua Anda, hal tersebut sudah memberikan kebahagiaan tersendiri. Dengan meluangkan waktu bersama menunjukan rasa sayang Anda terhadap mereka. Namun mungkin beberapa dari Anda tidak memiliki waktu yang cukup luang untuk berkumpul bersama dengan orang tua, karena tuntutan pekerjaan yang menuntut Anda untuk bekerja lebih dari jam kerja pada umumnya. Tetapi hal tersebut dapat disiasati dengan meluangkan waktu untuk menelfon atau mengirimkan pesan singkat untuk mereka.



Tidak hanya itu saja, ada berbagai cara agar Anda dapat membahagiakan orang tua, seperti membuat rencana liburan bersama, ataupun rencana perjalanan ibadah seperti ibadah umroh. Hal tersebut bisa Anda lakukan sekarang atau dalam jangka waktu beberapa tahun lagi dikarenakan harus mempersiapkan dana untuk melakukan perjalanan tersebut. Anda bisa menabung setiap bulannya atau dengan cara lain yang memberikan return lebih besar dibandingkan hanya dengan menabung saja, yaitu dengan berinvestasi seperti reksa dana.

Mungkin beberapa orang seperti Anda berpikir bahwa padatnya jadwal pekerjaan, sudah tidak ada lagi waktu untuk melakukan investasi reksa dana tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena berinvestasi reksa dana sangat mudah dan murah, dengan adanya Manajer Investasi (MI) dana yang Anda investasikan ke dalam reksa dana akan dikelola oleh manajer investasi tersebut.



Selain itu kini Anda tidak perlu ragu lagi berinvestasi di pasar modal dengan alasan takut tidak sesuai dengan prinsip syariah. Karena kini telah hadir investasi syariah, dimana investasi tersebut dijalankan sesuai dengan prinsip syariah yang ditetapkan oleh DSN-MUI (Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia). Sehingga ibadah umroh Anda beserta orang tua menjadi berkah, karena dana yang Anda gunakan berasal dari investasi yang sudah sesuai dengan prinsip syariah.


Penulis : Nita Novita
Sumber Gambar : www.pixabay.com

X

X