Berita

Tips Hemat Bagi Kamu Yang Memiliki Kucing Peliharaan

Artikel Tanggal: Kamis, 27 September 2018



Sebagian orang yang memelihara kucing pasti akan memiliki kepuasan tersendiri jika sudah memberikan perhatian penuh terhadap kucing kesayangannya. Bahkan rela mengorbankan sebagian hidupnya untuk si kucing, seperti menghabiskan waktu bermain atau sekedar bersantai bersama si kucing hingga merelakan penghasilannya dibagi demi kucingnya.


Banyak orang setuju bahwa memelihara kucing tidaklah mudah. Walaupun hanya kucing peliharaan, namun kita sebagai pemilik jangan cuma sekedar memberi makan saja. Kucing juga harus diberikan perawatan yang terbaik, seperti memberikan makanan yang sesuai dan bergizi, hingga memperhatikan kebersihannya. Untuk itu semua butuh biaya yang sangat besar.

 

Namun, bagi kamu yang ingin memelihara kucing tapi hanya memiliki budget pas-pasan tidak perlu khawatir. Karena ada beberapa cara untuk menyiasati budget minim dalam memelihara kucing, dan tetap memberikan yang terbaik. Berikut tipsnya:

 

1. Survey harga yang paling sesuai dengan kantongmu

Survey harga diberbagai pet shop dari makanan, perlengkapan, hingga dokter hewan. Jika mendapatkan harga yang murah tetapi berkualitas kenapa tidak.

 

2. Jadi member di pet shop

Jika kamu terdaftar sebagai member di suatu pet shop maka kamu akan dapat berbagai keuntungan seperti potongan harga atau diskon, ataupun buy 1 get 1.

 

3. Beli makanan kiloan

Beberapa merek makanan kucing biasanya tersedia dalam bentuk repack ukuran 1 kg dan harganya lebih murah. Makanan kiloan jauh lebih hemat sebab dapat diberikan secara berkala sesuai kebutuhan porsi per harinya.

 

4. Vitamin alami

Jika harga vitamin untuk kucing di pet shop harganya mahal, kamu dapat mensiasatinya dengan memberikan madu murni dan minyak ikan yang baik untuk daya tahan tubuh kucing. 

 

5. Grooming sendiri

Kamu bisa melakukan grooming kucing kesayangan kamu di rumah. Dari membersihkan telinga dengan kapas atau cotton bud dan baby oil, gunting kuku, merapihkan bulu, memandikan dan mengeringkan. Mandikan cukup seminggu sekali dengan shampo dan obat anti kutu yang dapat kamu beli dengan harga terjangkau, umumnya shampo khusus kucing sangat hemat sebab tidak membutuhkan kadar yang banyak setiap kali pemakaian.

 

6. Jaga kebersihan

Jaga kebersihan kandang, tempat makan dan minum, dan lingkungan sekitarnya. Tempatkan di tempat bersih dan jangan biarkan kucing kamu bermain di sembarang tempat. Kebersihan adalah hal yang penting, perawatan mahal tanpa disertai dengan menjaga kebersihan tidak akan bermanfaat. Tetapi kebersihan yang maksimal akan senantiasa membuat kucing kamu nyaman dan dapat mencegah berbagai penyakit hingga kamu dapat menekan biaya perawatan kesehatan.


Jadi lebih hemat bukan? Dengan begitu kamu dapat mengalihkan pengeluaran kamu yang semulanya untuk perawatan kucing dapat digunakan untuk kebutuhan lain, dan bahkan bisa kamu tabung atau untuk di investasikan, seperti investasi reksa dana. Dengan investasi reksa dana maka kamu akan mendapatkan return. Keuntungan dari investasi reksa dana adalah diversifikasi instan, transparasi informasi, mudah, dikelola oleh manajer investasi yang profesional, lebih aman, biaya terjangkau, dan likuiditas tinggi. Jadi tunggu apalagi sayangi kucing peliharaanmu dan juga keuanganmu.

 

 Sumber Gambar : www.pixabay.com

 

 

X

X