Berita

Bursa Asia Bergerak Mixed Cenderung Menguat

Artikel Tanggal: Jumat, 05 April 2019


JAKARTA - Bursa saham Asia mengonsolidasi kenaikan mingguan pada hari ini. Jumat (5/4) pukul 8.36 WIB, indeks Nikkei 225 menguat 0,19% ke 21.769.
Kospi menguat 0,22% ke 2.211. Straits Times menguat 0,38% ke 3.328. Indeks ASX turun 0,95% ke 6.173 dan FTSE Malaysia turun 0,10%.


Shane Oliver, head of investment strategy AMP Capital mengatakan, pasar saham terus melaju dari level terendah Desember dan saat ini rentan menghadapi aksi jual jangka pendek.
"Tapi valuasi masih oke, pertumbuhan global diperkirakan membaik pada semester kedua, kebijakan moneter dan fiskal menjadi lebih mendukung pasar dan ancaman perang dagang mulai mereda," kata Oliver kepada Reuters.


Kantor berita Xinhua melaporkan bahwa Presiden China Xi Jinping mengatakan negosiasi perdagangan mulai melangkah maju dan negosiasi bisa segera rampung. Sementara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa kesepakatan bisa diumumkan sekitar empat pekan tapi memperingatkan bahwa akan sulit untuk tetap mempertahankan perdagangan AS-China jika masalah yang ada saat ini tidak terselesaikan.


Investor juga menunggu laporan data tenaga kerja bulan Maret. Prediksi pasar, ada penambahan 180.000 tenaga kerja bulan lalu, setelah Februari hanya naik 20.000. 


Sumber: https://investasi.kontan.co.id/news/bursa-asia-bergerak-mixed-cenderung-menguat 
http://www.photonplayinc.com

X

X