Artikel - Ahli

Investasi Jalan Walaupun #DiRumahAja

Artikel Tanggal: Kamis, 19 Maret 2020

Apa kabarnya Sobat Rendra? Masih semangat buat Work From Home (WFH) atau Learn From Home (LFH) kan? Karena keadaan saat ini dan banyaknya kasus COVID-19 di Indonesia, pemerintah sudah menghibau masyararakat untuk melakukan social distancing dan melakukan aktivitas #DiRumahAja untuk sementara waktu.

Walaupun keadaan berat dan semuanya perlu dilakukan di rumah, semoga investasi Sobat Rendra juga tetap jalan ya!

Agar investasi kita tetap bisa berjalan dan memberikan hasil yang optimal, maka dalam pemilihan platform investasi sebaiknya kita mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut :


1. Mobile atau bergerak

Pilih platform yang bisa dilakukan secara mobile. Dengan kondisi kita saat ini, maka platform investasi kita juga harus bisa mengikuti aktivitas kita. Oleh karenanya pastikan platform tadi bisa dijalankan dengan cara mobile atau dengan gadget kita.

 

2. Aman

Ingat, investasi adalah aset kita. Karenanya keamanan adalah hal penting dalam kita melakukan investasi. Walaupun memang agak kecil kemungkinannya dana kita berpindah tangan, namun masih mungkin bila dana tadi dijalankan oleh orang yang tidak berhak. Akibatnya bisa saja investasi kita malah bunting. Jadi, pastikan keamanan platform tadi terhadap serangan baik dari dalam perusahaan maupun luar.

 

3. Mudah, informatif dan memberi alternatif

Memang sih sudah mobile, sangat aman pula. Tapi kalau dalam pelaksanaannya kita kesulitan dan membuat kita harus melakukan banyak hal-hal rumit, maka platform tadi bukanlah platform yang mendukung kita. Mudahnya dijalankan, kejelasan dalam memberikan informasi dan pemberian banyak alternative produk investasi menjadi hal penting agar saat kita beraktivitas, kita tetap bisa berinvestasi.


Hampir semua platform saat ini sudah mendukung hal itu. Tinggal bagaimana investor memilih platform apa yang tepat sesuai dengan kebutuhan investasinya masing-masing. Sebagai referensi, Sobat Rendra juga bisa coba POEMS ID sebagai pilihan mitra investasi. (Info lebih lanjut; https://www.poems.co.id/)









Jadi pada dasarnya platform adalah alat dan sarana untuk membantu kita berinvestasi. Karenanya, kita harus bisa menguasainya agar tujuan investasi kita dapat tercapai (untung) dan kita pun tetap bisa menikmati hidup sambil tetap merencanakan masa depan…

Tetap semangat dan sehat selalu ya Sobat Rendra. Semoga semua ini cepat berlalu dan keadaan dapat kembali normal seperti sedia kala. 

X

X