Zona MI

Menjelang Liburan Akhir Tahun

Artikel Tanggal: Senin, 02 Oktober 2017

Sudah tidak asing lagi, jika disaat menjelang akhir tahun banyak pameran bertajuk “travel fair” hadir di tengah-tengah kita. Ada yang diselenggarakan oleh pihak media, maskapai, biro perjalanan, dan lain-lain. Dan tidak kalah menariknya, banyak promo yang ditawarkan mulai dari akomodasi, transportasi sampai dengan tempat rekreasi yang berada di destinasi wisata.

 

Lumrah, jika banyak orang rela mengantri panjang hanya untuk mendapatkan promo tersebut. Memang moment seperti ini adalah salah satu solusi terbaik untuk menyiapkan liburan akhir tahun agar tidak over budget. Persiapan liburan akhir tahun memang butuh persiapan yang matang mulai dari biaya, waktu, hingga rencana perjalanan. Tapi, bagaimana kalau dananya masih belum cukup?

 

Jauh lebih baik, jika kita sudah mempersiapkan dananya dari jauh-jauh hari dibanding kita harus berutang atau menggunakan kartu kredit. Bagaimana caranya? Kita bisa mulai dengan menyisihkan dana lebih dan disimpan di reksa dana. Investasi reksa dana kini sudah bisa dimulai dari Rp 50.000,- saja. Misal, akhir tahun ini kita belum sempat untuk mempersiapkan dana liburan, kita bisa alokasikan dana untuk liburan tahun depan.

 

Salah satu Manajer Investasi terkemuka di Indonesia yaitu Equity Sekuritas Indonesia (“ESI”). Saat ini ESI memiliki dua produk reksa dana pendapatan tetap andalan yaitu Dana Premier dan Dana Pasti. Masyarakat bisa memulai investasi reksa dana produk ESI mulai dari Rp 250.000,- saja dengan imbal hasil kisaran 8 – 9 % per tahunnya.

 

ESI baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi “Bareksa Kontan 2017 Fund Awards” untuk dua produk andalan mereka tersebut. Reksa dana Dana Pasti berhasil meraih dua penghargaan yaitu “Gold Winner Reksa Dana Pendapatan Tetap Periode 1 Tahun AUM 60 – 220 Milyar” dan “Gold Winner Reksa Dana Pendapatan Tetap Periode 3 Tahun AUM 75 – 200 MIlyar”. Dana Premier juga berhasil meraih “Gold Winner Reksa Dana Pendapatan Tetap Periode 1 Tahun AUM 25 – 60 Milyar” dan “Silver Winner Reksa Dana Pendapatan Tetap Periode 3 Tahun AUM 25 – 75 Milyar”.

 

Jadi, mau investasi reksa dana untuk liburan tahun depan? Jangan tunda lagi investasimu ya!

(cr)